Laman

Senin, 07 Januari 2013

Write to Remember

Assalamu'alaikum wr.wb

Hari ketujuh tahun 2013, hari ketujuh bulan Januari, Senin kedua bulan Januari. Yeah, everything is still stay on fresh. How about your dreams? How about your resolution? Hehei, udah ada yang bisa mencapainya? atau masih santa-santai buat mencapainya nih? "Ah, 2013 kan masih lama, masih banyak waktu." Wehh, i don't thinks so deh, sebagai manusia yang mempercayai kuasa Tuhan, lo harus junjung tinggi tuh yang namanya kehendak Tuhan. Nggak tau kan kalo nafas lo mungkin udah nggak lama lagi? Ih, na'udzubillah deh.

Well guys, nggak banyak yang mau gue tulis. Cuma lagi reminding diri gue sendiri sih, biar nggak terlalu selow or woles. Yah, umur semuanya sudah ada yang ngatur.
Sebenernya gue sih nggak pernah nulis resolusi gue untuk tahu 2013 ini. Mungkin karena saking banyaknya mimpi dan keinginan gue kali ya, sampe gue pusing sendiri. Iya, kadang gue ngerasa as a coward yang kayak ayam dan nggak berani nyemplung ke kali, ish. Buat sekedar ngasih tau keinginan gue pun gue susah, kenapa karena gue takut, men. Gue takut nggak bisa mewujudkan mimpi gue. Karena gue ngerti hidup gue susah banget dan berasa berat. At least, gue jadi putus asa dan fed up sama keadaan gue sendiri.

Padahal, nggak seharusnya gue mikir kayak gitu. Kalo emang gue orang yang optimis, gue harus yakin dong kalo gue bisa nyemplung ke kali meskipun gue ayam kecil dan nggak bisa renang. Hyeah. Gue harus berani mengambil resiko. Sesusah apapun hidup gue, seperti apapun rintangannya, gue harus hadapi. Meskipun gue sendirian.

Tahun 2012 adalah tahun dimana gue bener-bener berjuang melawan hidup gue. Actually, gue jadi anak rantau di Jakarta tuh sejak akhir Oktober 2011, but gue lebih ngerasain struggle itu ya pas tahun 2012 kemaren. Pas pertama-tama di Jakarta gue masih selalu optimis tingkat tinggi, dan gue bakal terus mengejar cita-cita gue.
Pas udah kelewat tiga bulan, gue ngerasa kalo gue nggak betah di kerjaan gue. Setiap gue bangun tidur bawaannya males ke kantor dan pengen balik ke rumah ortu. Temen gue cuma Mbak Tari dan Mbak Ika di rumah, di kantor cuma Mbak Novi. Belom lagi kalo kena marah customer atau atasan yang nyuruh-nyuruh gue. Berasa pengen terbang langsung ke pangkuan Ibu di rumah. Tapi gue selalu coba tahan. "ini cobaan wi, harus bisa, harus bisa!" gue sering ngomong sendiri kalo lagi di kamar mandi. Parah deh.

Nah, ditambah satu lagi, maslah percintaan. Beeeuuuhh!. Gue bener-bener payah bin payahun bin payahin deh. Gue putus dari mantan gue tuh pas akhir Agustus 2011, kan udah njamur banget tuh. Tapi gue enek banget setiap kali gue nulis di diary, update status dii facebook, ngetwit dan bahkan posting blog masih gue warnai dengan tulisan-tulisan menggelikan yang bilang GUE MASIH SAYANG SAMA MANTAN! engap gue. Udah, jangan suruh gue ngulangin.

Nggak tau ya kenapa, guebegobanget (sengaja g dispasi, biar cepet). Gue masih yang ngarepin dia yang jelas-jelas udah pergi dari gue, cuek bebek sama gue lah pokoknya kalo liat gue udah straight face aja tuh orang, tapi dengan setia gue masih perhatian sama keadaannya. sama kegiatannya yang udah move on kemana mana sampe ke kutub utara. ish! Emang bego gue!

Honestly, hal itu tuh ngganggu banget sama kehidupan gue. Asli, gue kepengen amnesia sebagian. Pas bagian dia itu yang harusnya gue lupa. Tapi mungkin kenangan sama dia tuh dlu gue gambar pake spidol permanent jadi gue nggak bisa hapus tuh gambar. Kayu yang gue ukir sama dia terlalu keras jadi patah. Dan ibarat pasir, gue terlalu kenceng menggenggamnya. Beeeuuhhh, eror eror dah lo.

Ok, apakah semua salah gue? Kenapa jadi ngebahas mantan?! Iiuuuuwhh.

Move me on, please! *depresi*menggantung*hening.

Hakhak, kesian deh yah. Padahal hidup ini milik kita sendiri. terserah kita.
Gue pernah baca because we are driver not passenger. Katanya gitu, kita. adalah pengemudi bukan penumpang. Jadi mau kemanapun itu semuanya tergantung pada diri lo sendiri. Nggak usah pikirin atasan bawel, nggak punya temen. Nggak usah mikirin mantan pacar yang udah bahagia dengan pilihan hidupnya. Yang harus lo lakukan sekarang adalah lo bis sukses meskipun bukan pacar dia. Lo bisa bahagia bahkan lebih bahagia dari dia dan pacarnya. Nggak usah mikirin gebetan yang kabur gara-gara lo nggak bisa move on. Tapi pikirkan masa depan lo. Tentang resolusi dan mimpi lo.

Terserah sih, lo mau tetep terperangkap masa lalu atau beranjak dan pergi seperti keinginan lo. BAHAGIAIN ORTU itu yang penting. Have fun aja dengan hidup lo. See, everyone can smile though they have their own problem. Banyakin bersyukur dan jadi pribadi yang lebih optimis!

Keep on smiling :))

PS: sebenernya dari tadi gue lagi ngomong di depan cermin. ngomong ke diri gue sendiri :))
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cool Dark Blue Pointer Glitter